Pages

Ads 468x60px

Selasa, 21 Oktober 2014

curhatku malam ini

Setiap manusia pastilah pernah mengalami suatu permasalahan. Baik itu masalah pribadi, rumah tangga, sosial, kedinasan, maupun masalah lainnya.Permasalahan tersebut bisa bersifat ringan, sedang , bahkan kadang berat.
Saat menghadapi masalah, kadang hati kita kurang tenang, dan pikiran kita kurang nyaman. Makanya terkadang masalah yang sebenarnya sepele, bisa menjadi beban bila kita tidak bisa menyikapinya secara bijak.  Bukannya menyelesaikan masalah, justru akan menimbulkan penyakit seperti stres, darah tinggi, atau maag.
Sebenarnya setiap manusia punya kemampuan untuk menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya. Tetapi karena satu dan lain hal, terkadang kita memerlukan saran atau pendapat orang lain, baik tuk sekedar gendu-gendu rasa atau curhat.
Di jaman modern seperti sekarang ini, yang namanya curhat bukanlah hal yang sulit. Kita bisa curhat di jejaring sosial seperti facebook atau media lainnya. Dengan begitu, biasanya akan sedikit mengurangi beban, walaupun tidak menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya mengurangi beban pikiran.
Nach, aku juga sama seperti manusia pada umumnya, yang perlu teman curhat bila menghadapi masalah. Hanya saja saat ini aku sedang tidak punya teman curhat.Pingin sich punya teman curhat agar bisa berbagi rasa, namun mencari teman yg  bisa dipercaya itu bukan perkara gampang. Pertama perlu kecocokan, kedua butuh kepercayaan, ketiga perlu saling pengertian.
Nach,sementara ini aku harus menunda keinginan mendapat teman curhat. Karena apa? Kata pak kepala guru bayin, jawabannya yaitu adalah : kadang niat curhat disalah artikan.  Makanya sementara ini aku hanya bisa curhat di blog kesayanganku, agar tidak mengganggu stabilitas keamanan negara tetangga.
Dan sementara ini mungkin aku hanya perlu menutup mata dan telinga, agar tidak melihat atau mendengar sesuatu yg dapat merusak suasana hati, agar tidak terluka maupun melukai perasaan orang lain.
Oh iya, survey membuktikan bahwa rasa kurang nyaman bisa mengurangi konsentrasi mata dan pikiran. buktinya kemaren itu, gak ada hujan gak ada angin gerobakku nyerempet tembok gara-gara mataku meleng dan pikiran ngelantur entah ke mana.  Makanya hari ini harus konsentrasi penuh, gak perlu peduliin sesuatu yg bisa melukai hati dan pikiranku.

3 komentar:

  1. maaf.....mo tanya apakah disini ada guru yang bernama Mukhamad rohmat? sy OPS SDN 01 Klunjukan Kec. Sragi. bls k 085727268598....trimakasih.....

    BalasHapus
  2. iya bener, dia teman operator sekolahku

    BalasHapus
  3. bleh sy minta no hp ny pk?

    BalasHapus