Pages

Ads 468x60px

Senin, 22 Oktober 2012

CARA SEDERHANA MENYESUAIKAN DIRI DI TEMPAT KERJA BARU

    Tugas adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, agar apa yang diperoleh dari hasil kerja  kita beroleh "berkah". Untuk mengawali suatu pekerjaan di tempat tugas baru memang bukan suatu pekerjaan mudah, perlu proses dan waktu untuk bisa beradaptasi dengan teman teman dan lingkungan sekitar. Tapi bila mau berusaha dengan didasari keyakinan, maka adaptasi akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.
    Agar bisa diterima di lingkungan yang baru, maka harus pandai - pandai membawa diri. sopan dalam bergaul dan tidak perlu SKSD.Karena dalam waktu dekat biasanya orang - orang "lama" akan "ngrasani"  tingkah laku dan tutur kata kita. Pepatah jawa menyebutkan :"ajining diri soko lathi", makanya kita harus bertutur kata dengan sopan. jangan lupa sikap dan tingkah laku dijaga agar tidak jadi bahan tertawaan dan gunjingan, trlebih bila lingkungan sekiar terdiri dari orang - orang yang berpendidikan yang bisa menilai kepribadian bukan hanya dari tutur kata saja, tetapi bisa juga dari sikap dan tingkah laku.
    Selain tutur kata dan tingkah laku, yang perlu ditunjukkan adalah disiplin waktu, baru menyusul kemudian disiplin kerja. Bila kita bisa bergaul dengan sopan dengan menjaga kewibawaan , maka orang - orang yang "ingin" mngusili kita akan menjadi enggan. Tapi sebaliknya bila dalam bergaul kita "leda lede", maka orang akan menganggap kita orang "murahan". mungkin di tempat kerja baru masalah waktu berbeda dengan di tempat tugas lama, maka kita harus bisa menyesuaikan disiplin waktu di tempat kerja baru. Setelah itu barulah kita tunjukkan kemampuan kinerja kita dengan sungguh - sungguh.
    Tak ada yang perlu dikhawatirkan apalagi ditakuti di tempat kerja baru, karena masih ada yang sangat peduli dengan dirimu walaupun jarak cukup membatasi, karena rasa adalah rasa, dan janji adalah janji, jadi gak ada yang perlau dirisaukan. Yang di sini akan baik - baik saja menjaga kepercayaan, makanya gak sah risau atau galau. bekerjalah dengan penuh semangat, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karen memang tidak ada perubahan rasa.
    Ingat selalu aku akan mendukungmu untuk menjadi sesuatu lebih dari sesuatu. tapi jangan sekali kali menghalalkan segala cara untuk mencapai citamu. Jalani apa adanya, gaksah "neko - neko" karena orang lain sangat cermat menilai kita.
    Yang terakhir, jalani tugasmu dengan ikhlas, anggap tugas adalah perjuangan untuk mencapai cita - cita, demi anak, demi keluarga, demi diri sendiri dan demi orang terkasih. tanamkan selalu semboyanmu "AKU PASTI BISA". Dan jangan lupa, iringi setiap langkahmu dengan doa. Okeyyyyyyy............???????????

0 komentar:

Poskan Komentar