Pages

Ads 468x60px

Rabu, 31 Oktober 2012

PENATAAN KELAS

    Mentari bersinar di ufuk timur, menyambut pagi yang cerah, secerah hatiku di pagi ini. Kusambar jaket kulit dan helm NHK ku, dan segera ku pacu motor kesayanganku dg penuh semangat. Walaupun keluaran tahun 2008, tapi motor VARIO merah keasayanganku gak pernah rewel apalagi mogok, dengan setia menemaniku setiap hari melewati sepanjang jalan, terutama ke tempat tugas. saking sayangnya sehingga aku kasih nomor special, G 6666 QK.
    Angin pagi menerpa wajah dengan lembut, sementara kicau burung seolah menyorakiku memberi semangat agar segera sampai ke sekolah. dan gemericik air di sungai kecil seolah menyirami hatiku, sejuk tiada terperi. Kurang lebih 30 m3nit, sampai juga di sekolahku. anak anak berebut bersalaman menghampiriku. 
    Kuparkir motor, kulepas jaket dan helm. Dan kuletakkan tas ranselku di kursi. dilanjutkan memeriksa ruangan yang baru dapat rehab. Perlu diketahui, SDN 02 Kaliboja kec. Paninggaran, Kab. Pekalongan terletak sekitar 35 Km kearah selatan, dengan jumlah sekitar 77 KK.
    Saat ini jumlah murid keseluruhan dari kelas satu sampai kelas enam ada 30anak. Dengan dua guru kelas, satu guru penjaskes dan satu guru pendidikan agama. ditambah lima tenaga guru wiyata bhakti  Dengan tiga ruang yang masih bagus , sementara satu ruang rusak berat. sudah coba diusulkan rehab lewat UPT, tinggal menunggu realisasi entah kapan. yang penting sudah berusaha tapi baru sebatas lewat UPT.
Dengan kondisi seperti ini , maka satu ruang untuk ruang guru, dan dua ruang untuk ruang kelas. maka setiap satu ruang disket atau dibagi untuk tiga kelas. Sebelah timur untuk ruang guru, sebelahnya lagi untuk ruang kelas4,5 dan 6, sementara ruang sebelahnya lagi untuk kelas 1,2, dan 3. dan satu ruang yang rusak berat untuk gudang. Beruntung masih ada sedikit kelebihan tanah untuk kolah kecil dan WC.
    Dengan kondisi seperti itu, maka bersama teman - teman guru, kami beramai ramai gotong royong mengangkat meja, kursi dan lemari.  sementara anak anak membantu menata buku dan barang lain yang tidak terpakai untuk di simpan di gudang. dan menyapu ruang kelas yang sudah cukup rapi. Keringat membasahi tubuh di tempat yang sejuk ini, Tapi beruntung penjaga sudah menyediakan minuman dan makanan ringan untuk santapan kami.
    Tak terasa tiga jam berlalu, selesai sudah acara penataan ruang kelas kali ini. anak - anak kelihatan gembira dengan ruang kelas barunya, sehingga tak kelihatan keletihan di wajahnya saat membantu menata ruangan tadi. Dan untuk kelengkapan kelas akan ditempeli dengan administrasi yang meliputi jadwal pelajaran, jadwal regu piket, pengurus kelas dan gambar - gambar pahlawan Berharap semoga besok akan selesai 100% sehingga Kegiatan Belajar Mengajar dapat berjalan dengan aman , tertib, dan tertib.

0 komentar:

Posting Komentar