Pages

Ads 468x60px

Minggu, 29 September 2013

RINDU PART III

Kurang lebih sebulan lalu, aku berkumpul dg sahabat2 masa kecilku dulu. kami cerita ngalor ngidul gak karuan. ada saja kisah kenangan sbg bahan ngobrol kami. Intinya bercerita tentang kenakalan masa remaja dulu. Dari masalah tidur bersama, dengerin musik, bermain, mandi di kali, mencuri buah, ngintip pengantin baru, main bola, dan seabreg cerita lainnya.
Ada satu dari obrolan tersebut yg mengingatkanku pada kebiasaanku. pertama aku suka pamit pada bapakku mau ke rumah saudara, tapi itu hanya alasanku saja karena sebenarnya aku bukan ke rumah saudara, tapi malah asik mandi di kali. Kedua aku suka bilang mau sekolah arab, dengan memakai sarung dan peci, tetapi aku tidak sekolah, tapi malah bermain bola di lapangan. ketiga aku pamitan mau ngaji, tapi kami malah bermain petak umpet.
Intinya aku pandai menyusun strategi dg berbagai alasan agar aku bisa bergerak bebas kesana kemari tanpa perlu dicurigai. dengan kata lain, aktifitas positif aku gunakan sbg tameng untuk menyembunyikan kelakuan burukku.
Bagi orang lain mungkin alasanku masuk akal karena dikemas dengan manis, tapi bagi orang tertentu, "strategiku" mudah terbaca kemana arahnya, apalagi bagi orang yg dekat dengan aku dan paham betul kelakuanku.
Yang aneh, selama dlm perjalanan dari paninggaran ke wonosobo kami saling mengingatkan kisah masa lalu. dan sampai di wonosobo, si tuan rumah juga berkisah tentang kisah yg sama.
artinya bahwa kami semua sangat berkesan dg masa lalu kami, sehingga tidak ada sepenggal kisahpun yang terlupakan.
Ups,,,,,,andai saja memungkinkan, pingin sekali berkumpul dengan mereka sebulan sekali untuk reuni.
Salah satu hal yg membuatku bahagia adalah mereka sama seperti aku, saling merindukan sahabat2 kecil dulu. semoga ke depan bisa bertemu dan berkumpul lagi. aku sayang kalian, aku rindu kalian.

0 komentar:

Posting Komentar