Pages

Ads 468x60px

Selasa, 26 Februari 2013

AURA

Kata orang, roda itu berputar. Dan memang benar, roda kehidupan juga berputar. Kadang di atas, kadang di bawah, kadang di tengah. Ketika di atas berarti kita lagi berkibar atau berjaya, ketika di bawah berarti sedang terpuruk, dan ketika di tengah berarti dalam keadaan sedang-sedang saja.
Ketika diri lagi berkibar di atas, segala sesuatunya memang terasa lebih mudah. Apa yang kita lakukan akan dengan mudah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dan cenderung mendapatkan hasil atau keuntungan.  Dalam kondisi seperti ini, kita diibaratkan seperti madu, dikerumuni semut-semut. Dalam karir kita sukses, dalam masyarakat kita di uwongake, dalam keluarga kita dipuji. Dalam istilah kerennya,"aura" kita lagi bagus. Ke mana kita pergi, seolah sudah ditunggu oleh semua orang, seolah  kita sangat dibutuhkan oleh mereka, baik saran, nasehat atau fatwanya.
Namun di lain waktu, rodapun berputar ke bawah. Dalam keadaan itu kita dituntut untuk  sabar. Sebab dalam kondisi seperti ini, segala sesuatunya seolah berbalok 180 derajat. Apa yang kita lakukan seolah serba salah. mau begini salah, mau begitu juga salah. Apa yang dilakukan seolah dekat dengan yang namanya "kegagalan" dan akan cenderung merugikan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Makanya kita harus "siap-siap" ditinggalkan semut-semut nakal tersebut. Isilah gaulnya ,"aura" kita lagi meredup.
Dilain waktu, rodapun berputar lebih ke tengah. Dalam keadaan seperti ini, berarti ada tanda-tanda untuk bangkit dari keterpurukan. Ada harapan untuk memperbaiki semuanya, demi kebaikan di masa-masa yang akan datang.
Makanya ada Tips sederhana versi kang Ahmad untuk menyikapi berputarnya "Roda Kehidupan".

1. Bila kita sedang berjaya, janganlah sombong. karena kesombongan akan menghancurkan diri sendiri.
    ingatlah selalu bahwa roda kehidupan akan selalu berputar.
2. Bila kita sedang terpuruk, janganlah bersedih. karena kesedihan hanya akan menggerogoti hati dan
    pikiran kita. Tanamkan jiwa semangat dalam kehidupan kita.
3. Bila kita dalam keadaan 'biasa-biasa" saja, usahlah berpikir untuk selalu Jaya. karena kalau tidak berhasil
    hanya akan menyakiti diri sendiri.

Nach, demikian Tips sederhana dari Kang Ahmad, semoga bisa di ambil manfaatnya. Ingatlah, bahwa allah tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan hambaNya. Dan tanamkan selalu dala hati, bahwa Allah pasti akan selalu memberikan yang terbaik buat kita, terbaik di dunia dan juga terbaik di akherat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar