Pages

Ads 468x60px

Jumat, 01 Februari 2013

SELAMAT JALAN TEMAN

    Jumat, 1 nopember 2012, sore hari. HP ku berdering tanda ada sms masuk. aku pikir itu ajakan main minton dari teman karena hari ini memang jatah kami bermain. Tapi ternyata sms itu dari nomor yang tidak aku kenal. Kubaca isi sms yang sempat membuatku tergugu untuk beberapa saat. Inna lillahi wainnailaihi rojiun. tlh plng ke Rahmatullah td jam 10 SRININGSIH/Ambokembang .Gg 9. smg Allah mengampuni dosa2nya & Dtrima amal kbaeknya & dtetapkan iman & islamnya. Amien. karena aku gak kenal pengirim sms tersebut, maka aku gak peraya begitu saja. untuk meyakinkan, aku sms temanku, karso. beberapa menit kemudia ada balasan dari karso : Benar, saya mau takziyah mungkin sepulang dari jakarta, karena sy sdng bintek di jakarta.
    Dengan dua sms tersebut aku yaki dengan kebenaran berita duka itu. Jujur aku jadi teringat dengan teman - teman sekolahku dulu. dengan tingkah konyol saat pertama masuk hingga harus meninggalkan bangku SPG Muhammadiyah Pekalongan. Sepulang minton aku iseng-iseng cari coretan di buku diary ku, kubuka lembar demi lembar, sampai pada sebuah halaman tanpa tanggal, kubaca tulisan dari temanku dulu, teman yang pernah menjadi mak comblang saat aku dekat dengan teman sekelasku. Ups, teringat kesan yang tak terlupakan saat aku menitipkan uang belanjaku, tapi ketika aku butuh dia bilang sudah habis karena untuk keriting dan beli sepatu. Ach, jujur aku gak marah saat itu. tapi itulah sekedar kisah konyol saat masih menempuh pendidikan di bangku sekolah. jujur gak pernah ada rasa cinta walaupun temanku ada yang sempat cemburu.
    Kubaca satu lembar tulisan ddi buku diary ku :
                 NumPANG ARAN
NAMA      ; SRI NINGSIH / TRUWELU
ALAMAT  ; SOKOSARIN KARANGANYAR, PKL
HOBBY    ; MACEM II DEH
                    ASAL HALAL
BINTANG; CARI SENDIRI DI AWAN !!
CITA II     ; INGIN MASUK SURGA
PESAN     ; INGATLAH TUHANMU DI MANA ENGKAU BERADA

                                                                          MY FRIEND
                                                                                  
                                                                 TANDA  TANGAN

DO', FORGET MY

Itu tadi tulisan kenangan  yang ditulis tanpa tanggal dari seorang teman, hanya sebatas teman  tidak lebih. dengan penuh hidmat hanya untaian kalimat di hati ku, ya Allah, ampuni segala dosanya, terimalah amal ibadahnya, dan masukkan dia dalam surga MU, seperti cita2 nya yang tertulis dalam buku diary ku.
  Bersebelahan dari halaman tersebut kutemukan lagi sebuah coretan dari teman yg lain ;

                                                             buat AZ yang punya kharisma
    buat sahabatku yang sering ngambek. mengapa ngambek terus?
jangan pernah patah hati sahabat, itu merugikan dirimu.
berbanggalahbahwa Tuhan selalu melindingimu.
bukankah kau sering mengatakan bahwa yang penting kita masih punya Tuhan

              25 juli 85
wonoyoso, Buaran, Pekalongan.
jangan lupa aku ya?
permisi

                                                                       tanda tangan

                                                                              Nick


Ach,,,,,masih ada sederet coretan dari teman yg lain ;

cintailah ke dua orang tuamu sebelum kau mencintai orang lain.
jangan galak ya.........sobat!
trims
salam persahabatan

                                                                                     koncomu

                                                                                 tanda tangan
                                                                                290984
Ups..................
beberapa halaman mengingatkanku dengan kisah konyolku dulu. saat minggat dari sekolah gara gara mau nonton film extra show. , saat maem sepiring berdua dengan teman - teman saking ngiritnya. saat di marahi guru gara- gara bawa sepeda teman tanpa pamit untuk jalan - jalan saat jam pelajaran. saat kemah di linggo sampai kencing bareng di celana dan androk dalam guyuran hujan, saat di usir dari kos kosan putri karena maen sampai larut malam, saat hutang sana sini tuk mencukupi kebutuhan. saat harus nembak dara tetangga tuk lauk karena hanya punya beras saja.  saat di usir dari kos kosan karena  kebandelan kami dan lain lain  dan lain.
     Semoga besok teman teman sekolah bisa berkumpul tuk takziyah bareng di rumah teman yang telah lebih dulu menghadap Sang Pencipta.

0 komentar:

Posting Komentar