Pages

Ads 468x60px

Minggu, 03 Februari 2013

AKU DAN MEREKA

    Berkutat dengan kesibukan yang sangat menguras tenaga dan pikiran, bisa mengakibatkan stres. untuk mengurangi ketegangan pikiran maka perlu refresing. refresing tidak perlu jauh - jauh dengan biaya mahal, tapi bisa dengan cara sederhana yang penting bisa membuat happy. Sejujurnya pingin kabur ke dieng atau nyemplung laut, tapi semua itu bisa menimbulkan kesalahpahaman yang bisa menyulut peperangan. Cara paling jitu saat ini adalah dengan menyibukkan diri dengan hewan piaraan.  Dengan memberi makan dan membersihkan kandang, apalagi dengan memandikan, kita bisa memanjakan piaraan.   Dengan demikian, kita bisa menjadikan mereka sebagai teman bermain..
   Untuk membedakan panggilan, maka mereka perlu diberi nama yang bagus.. yang jantan gagah  seperti werkudoro ini kuberi nama "MAZ". dia punya hobi olah raga, lari kesana kemari, terbang kesana ke sini. suka dolan di kebun dari siang sampai sore. selera makannya kurang, tapi aktifitasnya gak perlu diragukan. kalau dolan suka lupa waktu. makanya harus ekstra sabar menghadapinya agar kesehatannya tetap bugar. kekurangannya sama dengan jagoan - jagoan lain, suka petentenga bila ada jago lain di sekitarnya. kalau dibiarkan, maunya perang dengan jago tetangga.
Kalau yang cewek ini namanya "SI BOLANG LIZA ". sesuai dengan julukannya, maka si bolang ini suka bertualang. tidak jauh memang, tapi setiap saat setiap waktu maunya keluyuran saja. walaupun disediakan cukup makanan, tapi tetap saja lebih suka cari makan di luar.mungki sudah bosan dengan masakan rumah, makanya lebih suka cari rumput tetangga. sebentar dikebun belakang, tak lama kemudian lari ke depan. kekurangannya yang perlu mendapat perhatian, si bolang ini suka "semau gue". sak geleme dewe. selain itu juga suka caper, dan sedikit ganjen.


Kalau yang ini panggilan akrabnya "OYAN". Walaupun bertubuh bongsor, si oyan ini kurang trengginas. dalam bahasa jawa "TLEMBO". artinya kalau jalan gak lihat jalan, jadi sering jatuh. sering nabrak atau nginjak apa saja yang ada di hadapannya. tapi dia sangat menyenangkan, suaranya sangat merdu, sehingga bisa memikat orang yang mendengar suaranya. setiap hari" manggung", memamerkan keindahan suaranya.





Idolaku yang bontot ini namanya "ADE".  Walaupun paling kecil di antara mereka, tapi sifatnya gak mau kalah sama yang lain. Banyak tingkah memang, tapi tingkahnya sangat lucu dan menggemaskan. Pintar membuat orang lain tertawa bila melihat ulahnya yang kolokan atau manja. suaranya gak kalah dengan  yang lain. lantang, bahkan sangat lantang. Dengan suaranya yang cukupkeras ini, dia bisa memikat siapa saja yang mendengar suaranya. hobi utamanya adalah berjemur di hangatnya sinar mentari.


Nach, kalo yang ini bisa di tebak. kira - kira ini siapa sama siapa. yang jelas mereka lagi tidak akur. buktinya saling membelakangi, alias uda ulu. kalau lagi marahan jelas sekali kelihatan egonya. masing masing gakkan pernah mau mengalah. lebih baik hidup sendiri - sendiri.  bahasa sononya. lo lo. gue gue.
kalau lagi "adu bokong" seperti sangat lucu bagi yang melihat. tapi bagi yang bersangkutan yang ada hanya rasa "medegel", sak gulu. daripada stres, lebih baik cuek bebek
Itulah beberapa mahluk yang saat ini lagi menemani hari hariku. duduk manis di rumah sambil menyaksikan kelucuan mereka, sambil mendengarkan suara merdu mereka. bercanda dengan mereka dan berbagi rasa dengan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar