Pages

Ads 468x60px

Selasa, 07 Januari 2014

PERIKSA KE KLINIK VERY

Pertama kali periksa kesehatan ke klinik Very, dapat nomor urut 28, itu artinya harus nunggu sekitar satu jam. Daripada melompong di ruang tunggu, mending puter-puter kota kajen hingga adzan mahgrib berkumandang dengan merdu di menara masjid almuhtaram.
Ba'da mahgrib barulah angka 28 menyala di depan ruang praktek dokter Very. Tanpa dikomando, aku langsung nyelonong masuk dan bersalaman dg sang Dokter yg ternyata masih muda. Pertanyaan pertama adalah pertanyaan klasik,,"Bagaimana pak". Aku jawab dg singkat,: sudah seminggu ini paha sebelah kanan seperti kesemutan dan terasa sakit. Silahkan bapak berbaring dan akan saya periksa. Dengan sedikit gugup aku baringkan tubuh ini untuk kemudian diperiksa sana sini.
Alhasil vonis awal cukup mengejutkan karena dalam sejarah hidupku baru kali ini tensiku mencapai level tertinggi yaitu 170. Agak panik juga mendengarnya, tapi aku coba tenangkan diri agar tidak terlihat oleh sang dokter. Tapi masih beruntung karena nyeri di paha kemungkinan hanya masalah otot, bukan gejala strok yg aku khawatirkan beberapa hari ini. Tapi setelah obat habis dan belum ada perubahan diharap datang lagi untuk cek asam urat dan kolesterol.
Ups,,,....semoga hanya sakit biasa, bukan penyakit berat seperti yg aku khawatirkan. Dan semoga cepat sembuh agar bisa beraktifitas seperti biasa.
sejujurnya kekhaatiranku beralasan karena sekitar seminggu yg lalu aku sempat terjatuh di kolah masjid. Walau jatuhku karena terpeleset, tapi aku trauma dg kejadian di mana bila terjatuh di kolah merupakan tanda-tanda penyakit yg sangat berbahaya.
Untuk itu aku harus benar-benar menjaga pola makan, olah raga yg teratur, dan menjaga hati dan pikiran dari hal-hal yg dapat menimbulkan darah tinggi. Pokoknya segala sesuatu yg dapat menimbulkan darah tinggi harus benar-benar aku hindari. Aku gak mau mati konyol hanya memikirkan sesuatu yg hanya akan menyakiti diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar