Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 01 Februari 2014

SEMANGAT PROKLAMASI

Sudah tiga kali periksa ke klinik verry, sudah mulai ada perubahan, artinya penyakit yang sempat nemplok di badan berangsur sembuh. Pertama tensiku dah mulai mendekati normal, terbukti aku cek di apotik kajen tensiku 120, tapi aku belum percaya makae coba cek lagi di tempat pak mantri, ternyata tensiku 125. Itu artinya tensi yang cukup ideal untuk orang seumuranku. Kedua asam uratku dah mulai turun dari awal periksa pada level 12,4, artinya bukan hanya sekedar tinggi, tapi benar2 sangat tinggi. Pada cek kedua asam uratku dah 11,2. padahal normalnya antara 5 - 7. Kini nyeri di paha dah mulai berkurang. di siang hari gak begitu terasa, tapi malam hari kadang masih terasa. itu mungkin faktor cuaca, artinya kalo malam hari kan udara dingin sehingga peredaran darah mungkin kurang lancar.
Justru yang kemarin, membuatku cukup menderita adalah penyakit baru, yaitu batuk, pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Mungkin ini yan dinamakan FLU, sampai badan terasa "lungkrah" lemas seperti tak bertenaga. Awalnya aku obati dg obat warung, karena gak ada perubahan terpaksa aku turun gunung tuk beli obat batuk di apotik. Entah karena kecapean atau kedinginan selama dalam perjalanan, batukku semakin tak terkendali bahkan hampir membuatku stress. Daripada gak sembuh2 maka tadi pagi berobat ke pak mantri dan diberi banyak obat.
Pagi, siang dan malam. sehari konsumsi obat itu alhamdulillah batuk dan pileknya dah mending, sakit kepala sudah tidak terasa. smoga semua penyakit segera pergi dari tubuhku, sehingga aku sehat seperti sedia kali sehingga dapat beraktifitas dengan maksimal.
Sadari sepenuhnya bahwa umur dah mulai tua, artinya stamina gak sehebat semasa muda dulu. Tapi bukan berarti harus patah semangat. Aku harus tetap semangat, semangat dan semangat. Yang diperlukan kini adalah menjaga pola makan, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan harus pandai menata hati menata pikiran agar tidak mempengaruhi kesehatanku. Harus bisa jaga mata jaga telinga agar tidak melihat atau mendengar sesuatu yang hanya akan meracuni hati dan pikiranku.
Berusaha sebisa yang aku bisa, agar kesehatanku tetap terjaga. Semangat, semangat dan semangat.

0 komentar:

Posting Komentar