Pages

Ads 468x60px

Jumat, 07 Maret 2014

JUM'ATAN DI MASJID AL MUHTAROM KAJEN

Siang tadi aku kaya orang linglung. Pertama berhenti sebentar di masjid jasmine gandarum, karena masih sepi aku lanjut ke masjid hijau. Ech, ternyata di masid hijau juga masih sepi juga. Dengan santai kupacu gerobakku ke masjid golkar. ech sama dengan masjid pertama dan ke dua tadi, jama'ah masih sepi juga. Daripada nunggu kelamaan, mending ke masjid al muhtaram depan alun2 kabupaten.
Sampai depan masjid al Muhtaraom, adzan jumat dah berkumandang. Kujejakkan kakiku diserambi masjid, menuju tempat wudlu, untuk kemudian mengambil tempat duduk di barisan tengah..
Karena merasa dingin, aku pilih duduk di tengah, dengan alasan ada seberkas sinar matahari yang masuk ke dalam masjid. Dibawah sinaran matahari, punggungku terasa hangat. Ibaratnya sambil menyelam minum air. artinya sambil mendengarkan khotbah jumat, sambil berjemur di dalam masjid.
Sekitar pukul 03.45, gerobak kupacu dengan santai, menuju ke selatan. melewati pasar dan terminal, untuk kemudian membelah barisan pohon karet, tentu saja untuk pulang ke rumah.

0 komentar:

Posting Komentar