Pages

Ads 468x60px

Rabu, 19 Maret 2014

LAPORAN DAK PERPUSTAKAAN 2013 SDN 02 LUMENENG

Hari yang cukup melelahkan. Diawali kegiatan harian, ke sekolahan mempersiapkan segala sesuatu tuk lomba anak-anak dalam rangka mengisi KTS. Jam 08.00 dimulai tarik tambang yang diikuti anak kelas satu dan kelas dua di halaman sekolah. Dilanjut menggiring anak-anak kelas tiga, empat, lima dan enam  ke lapangan desa tuk mengikuti pertandingan sepak bola. Hanya setengah jam di lapangan, kegiatan diserahkan pada rekan-rekan guru karena saya harus turun gunung tuk mengirim laporan DAK Perpustakaan 2013.
Dengan santai mobil kupacu dengan kecepatan sedang, maksudku sambil jalan sambil menikmati pemandangan sekitar agar mata dan pikiran merasa segar. Tidak lupa lagu kenangan mengiringiku sepanjang jalan, jadi komplitlah kenikmatanku dalam perjalanan tersebut.
Sekitar pukul 10.30 sampailah di kajen yang hangat. Pertama ke foto copy tuk menjilid laporan yang cukup tebal. Karena harus menunggu satu jam, maka waktu diisi dengan kegiatan mengisi perut, dilanjutkan berpanas-panasan di sekitar alun-alun tuk kemudian bermandia ria di masjid almuhtaram sekalian sholat. Istirahat sebentar lalu kembali ke foto copyan ambil laporan. hanya menunggu sekitar lima menit, laporan dah beres tuk kemudian ke DINDIK mengumpulkan laporan dimaksud. Karena hanya pakai kaos dan trining, maka yang masuk kantor hanya mas rohmat saja, sementara aku "leyeh-leyeh"  dengat dengut menikmati kantuk di jok depan.
Sekitar 15 manit menunggu, mas rohmat keluar dengan senyum ceria. Dalam hatiku tersenyum, tenntunya laporan dah diterima tanpa ada revisi. Dan benar, mas rohmat bilang bahwa laporan dah di terima. Wach, plong juga rasanya.
Karena dah gak ada yang perlu ditunggu lagi, maka mobil kupacu ke kios buah tuk beli apel dan pier. dilanjut beli makanan burung tuk kemudian berputar kembali tuk ngisi bensin.
HP ku buka, dan angka 15.30 menghiasi layar kaca. Daripada keluyuran gak tentu arah, mending pulang agar tidak kemhgriban di jalan.
Ups, hari yang cukup melelahkan. Tapi senyum manis menghiasi bibirku yang pada dasarnya memang manis.
Tu artinya aku cukup bahagia dengan selesainya laporan DAK yang memang cukup menyita waktu.
Semoga ke depan gak ada phone dari DINDIK, karena ada beberapa SD yang dah lama laporan, eh ternyata dapat Phone tuk "merivisi" kembali laporannya.

0 komentar:

Posting Komentar