Pages

Ads 468x60px

Selasa, 04 September 2012

BERPACU DENGAN WAKTU

  Selasa 4 september 2012, tepatnya jam 06.30 ketika HP berdering tanda ada panggilan masuk dari teman guru wiyata bhakti yang mengabarkan pagi ini akan ada wartawan dari saalah satu stasiun televisi yang akan meliput kegiatan teman WB di sekolah. aku bingung kok bisa ada liputan dari salah satu stasiun televisi tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
   Usut punya usut ternyata beberapa waktu sebelumnya teman WB di sekolahku kirim Email ke salah satu stasiun televisi untuk meliput kegiatannya sehari hari. dimulai dari bangun tidur, persiapan berangkat ke sekolah, perjalanan menuju ke sekolah dan kegiata saat dia mengajar di depan kelas.
   Untuk itulah dengan segera ku pacu motorku ke sekolahan. Di sekolah anak anak sudah pada datang, ada yang asik berkejaran, ada yg bergerombol ngobrol, sementara ada sebagian yg piket sedang membersihkan kelas. begitu aku datang mereka berlarian menjemputku untuk bersalaman, karena bersalaman dengan anak anak merupakan kebiasaan rutin sebelum masuk dan setelah mau pulang.
   Beberapa menit kemudian teman teman guru berdatangan disertai dua orang yg menurut mereka diberi tugas oleh salah satu stasiun televisu untuk meliput kegiatan teman WB ku. setelah berkenalan, dan ngobrol sekedarnya, mereka menanyakan beberapa hal yang berhubungan dengan kegiatan di sekolah dengan tidak lupa ambil gambar di sana sini.
   Tapi sebagai orang yg dituakan di sekolahku, aku hanya minta pada teman wartawan, sebelum memuat liputan itu supaya menghubungi kepala UPT DINDIKBUD Paninggaran dan DINDIKBUD Kab. Pekalongan agar tidak ada kesalaha pahaman. Ku gak mau ada liputan yang kurang baik terhadap sekolahanku, karena aku tau pasti saat ini pemerintah daerah kabupaten pekalongan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan dunia pendidikan. Dan rencana itu direspon dengan baik oleh kepala sekolah beserta guru dengan lebih meningkatkan kegiata belajar di semua jenjang sekolah.
   Namun aku harus segera ke KPRI karena hari ini masih ada kegiatan pelatihan penilaian kinerja guru yang harus di ikuti oleh kepala sekolah. oleh sebab itu saya minta ijin kepada teman teman dan segera meluncur ke UPT sowan kepala UPT untuk melaporkan bahwa hari ini sekolahku kedatangan wartawan.
   Sampai di UPT segera aku matur tentang kehdiran wartawan. setelah itu aku pamit untuk mengikuti kegiatan di KPRI. Ternyata acara sudah dimulai dan aku jadi malu karena datang terlambat. padahal bisasanya aku paling gasik datang apabila ada acara dinas seperti itu. makanya aku segera konfirmasi pada ketua panitia bahwa keterlambatanku karena ada tamu yang harsu aku temui dulu.
   Segera ku buka buku dan alat tulis, untuk kemudian.........................serius mengikuti kegiatan.
berharap semoga badan fit sehingga dapat mengikuti kegiatan hingga selesai sesuai jadwal yang ada yaitu nanti jam 17. 30

0 komentar:

Posting Komentar